Kisi ujian Kenaikan Kelas
Kisi-kisi
Ulangan Kenaikan Kelas Kelas 7 Tahun 2014-2015
Jenjang
Pendidikan : SMP /Mts
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas /sms : VII/ 1 dan 2
Kurikulum
: 2013
Jumlah
Soal : 50 dengan ketentuan 40%
sms 1 dan 60% sms 2
Bentuk soal :
Pilihan
Ganda
Kurikulum : 2013
K D
|
Materi
|
Indikator
|
Bentuk
soal
|
No.
Soal
|
3.1Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan
sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Teks lisan untuk sapaan, (expression for greeting)
pamitan (leave taking),
ucapan terimakasih (Thanking), dan permintaan maaf
|
Multiple Choice
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang Greeting dan
siswa perintah untuk melengkapinya
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang thanking dan siswa perintah untuk
melengkapinya
|
PG
PG
|
1
2
|
3.2. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan pada ungkapan perkenalan diri, serta responnya, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
Teks
lisan yang berkaitan dengan ungkapan perkenalan diri, (Introduction)
serta
responnya
|
Diberikan sebuah text rumpang tentang
Introduction dan siswa dimohon melengkapinya
pertanyaan tentang informasi tersurat
|
PG
PG
|
5
6
|
4.2. Menyusun teks lisan dan tulis
sederhana untuk
menyatakan,
teks, dan unsur menanyakan, dan
merespon perkenalan diri, dengan sangat pendek
dan sederhana, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
Teks
lisan yang berkaitan dengan ungkapan perkenalan diri, (Introduction)
serta
responnya
|
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang Apologizing dan
siswa diperintah untuk melengkapinya
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang Gratitude dansiswa
perintah untuk melengkapinya
|
PG
PG
|
3
4
|
3.3.Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama
waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun.
|
Teks
tulis sederhanauntuk menyatakan, menanyakan, nama
hari, Nama bulan,nama waktu dalam hari (seperti jam, menit ) waktu dalam
bentuk angka, tanggal, dan tahun.
|
Diberikan sebuah dialog nama bulan dan pertanyaan
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan
dialog tersebut
|
PG
PG
|
7
9
|
4.3. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan
menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka,
tanggal, dan tahun, dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
Teks
tulis sederhanauntuk menyatakan, menanyakan, nama
hari, Nama bulan,nama waktu dalam hari (seperti jam, menit ) waktu dalam
bentuk angka, tanggal, dan tahun.
|
Diberikan sebuah Chart atau bagan tentang nama hari, dan siswa
dimohon untuk menjawab pertanyaan sesuai dengan bagan dan dialog tersebut
|
PG
|
8
|
3.4. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks pemaparan jati diri, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
Topik sederhanayang
berkaitan dengan, jati diri,.
|
Diberikan sebuah chart jati diri dan pertanyaan tentang gambaran umum
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan
berdasarkan chart tersebut
|
PG
PG
|
10
14, 15
|
4.4. Menangkap makna pemaparan jati diri lisan dan
tulis sangat pendek dan sederhana.
|
Topik sederhanayang
berkaitan dengan, jati diri,.
|
Diberikan sebuah chart jati diri dan pertanyaan tentang gambaran umum
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan
berdasarkan chart tersebut
|
PG
PG
|
11
13
|
3.5. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan
nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan
kehidupan siswa sehari-hari.
|
Topik
yang berkaitan dengan hal-hal seperti, menanyakan, nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat
dengan
kehidupan siswa sehari-hari.
|
Diberikan sebuah gambar tentang jenis jenis
binatang siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan gambar tersebut
|
PG
PG
|
16
17
|
4.5.Menyusun teks lisan dan tulis untuk memaparkan dan
menanyakan jati diri, dengan sangat pendek dan sederhana, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
Topik sederhanayang
berkaitan dengan, jati diri,.
|
Diberikan sebuah chart jati diri dan pertanyaan tentang gambaran umum
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan
berdasarkan chart tersebut
|
PG
|
12
|
3.6. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks label nama (label)
dan daftar barang (list), sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
Topik: Berbagai hal terkait dengan hal
yang ada di ruangan kelas (things in the classroom), juga hal yang ada
didalam tas seorang siswa (things in the a student’s bag)
|
Diberikan sebuah bagan yang berisi benda2 di
kelas, di tas siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan text
tersebut
|
PG
PG
|
21
22
|
4.6. Menyusun
teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan nama binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan
kehidupan siswa sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
Topik
yang berkaitan dengan hal-hal seperti, menanyakan, nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat
dengan
kehidupan siswa sehari-hari.
|
Diberikan sebuah text rumpang pendek tentang nama
bangunan yang populer siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan text
tersebut
|
PG
PG
|
18
19
|
3.7. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan
sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Teks dan tulis sederhanauntuk menyatakan,
menanyakan, tentang sifat orang atau
benda
|
Diberikan sebuah dialog tentang
siswa yang baik sifat dan prilakunya lalu siswa diminta untuk memberikan
jawaban atas ungkapan sopan santun dan prilaku yang baik
|
PG
PG
|
36
37
|
4.7. Menyusun teks tulis label nama (label) dan daftar barang (list), dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
Topik: Berbagai hal terkait dengan hal
yang ada di ruangan kelas (things in the classroom), juga hal yang ada
didalam tas seorang siswa (things in the a student’s bag)
|
Diberikan sebuah teks tentang
keadaan sebuah sekolah dan siswa dimohon untuk menangkap makna kata teks
singkat itu. Juga sebuah daftar benda2 yang harus dibeli dan siswa diminta
menangkap makna dari pertanyaan bewrkaitan dengan daftar tersebut
|
PG
PG
PG
|
35
36
41
|
3.8. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan
tingkah laku/ tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
Topik yang berkaitan dengan tingkah laku/
tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Diberikan sebuah dialog yang
berisi tentang tindakan seorang anak yang semangat membantu orang tuanya
disini siswa dimohon untuk mencari kata yang tepat sesuai dengan kegiatan itu
dan kontek kalimat
|
PG
PG
|
27,
28
|
4.8. Menyusun
teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan sifat orang, binatang,
dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
Topik
yang berkaitan dan menanyakan tingkah laku/ tindakan/fungsi orang, binatang,
benda, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Diberikan sebuah dialog tentang
siswa yang baik sifat dan prilakunya lalu siswa diminta untuk memberikan
jawaban atas ungkapan sopan santun dan prilaku yang baik
|
PG
PG
|
38,
39
|
3.9. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks instruksi (instruction), tanda atau rambu (short notice), tanda peringatan (warning/caution), sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
.topik yang berkaitan dengan
instruksi (instruction),
tanda atau rambu (short notice),
tanda peringatan (warning/caution),
|
Disajikan teks berbentuk short notice dan instruction berbentuk rumpang, siswa dapat menentukan kata kerjayang tepat untuk
melengkapinya.
|
PG
|
32
|
4.9. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan
menanyakan tingkah laku/tindakan/fungsi dari orang, binatang, dan
benda, dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
Topik
yang berkaitan dan menanyakan tingkah laku/ tindakan/fungsi orang, binatang,
benda, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Diberikan sebuah dialog yang
berisi tentang tindakan seorang anak yang semangat membantu orang tuanya
disini siswa dimohon untuk mencari kata yang tepat sesuai dengan kegiatan itu
dan kontek kalimat
|
PG
|
26,
|
3.10. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks deskriptif dengan menyatakan dan menanyakan tentang
deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
Topik yang berkaitan dengan atau
yang mendeskripsikan
atau menyatakan dan menanyakan tentang
deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks
|
Diberika sebuah teks yang
mendeskripsikan seorang pelajar bernama dina dan siswa dimohon untuk
menangkap makna dari sejumlah kata sifat
|
PG
PG
|
46
47
|
4.10. Menangkap
makna teks instruksi (instruction), tanda atau rambu (short notice), tanda peringatan (warning/caution), lisan dan tulis
sangat pendek dan sederhana.
|
.topik yang berkaitan dengan
instruksi (instruction),
tanda atau rambu (short notice),
tanda peringatan (warning/caution),
|
Disajikan teks berbentuk short notice dan instruction berbentuk rumpang, siswa dapat menentukan kata kerjayang tepat untuk
melengkapinya.
|
PG
PG
|
29
31
|
3.11. Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lagu
|
Topik
atau materi dari Lirik lagu
|
Diberikan
sebuah lirik lagu barat yang populer dan siswa dimohon untuk menebak makna
lagu tersebut sesuai dengan konteknya
|
PG
|
23
|
4.11. Menyusun teks instruksi (instruction), tanda atau rambu (short notice), tanda peringatan (warning/caution), lisan dan tulis, sangat pendek dan
sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
topik yang berkaitan dengan
instruksi (instruction),
tanda atau rambu (short notice),
tanda peringatan (warning/caution),
|
Diberikan sebuah notice dan siswa
diminta untuk menyusuk ata acak menjadi kalimat yang sesuai dengan notice
tersebut
|
PG
PG
|
33
40
|
4.12. Menangkap makna dalam teks deskriptif lisan dan tulis, sangat pendek dan
sederhana
|
Topik yang berkaitan dengan atau
yang mendeskripsikan
atau menyatakan dan menanyakan tentang
deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks
|
Diberikan sebuah teks descriptive
seorang siswa bernama Dina dan siswa diminta untuk memilih kata sesuai dengan
konteks si pelaku
|
PG
PG
PG
|
41
49
50
|
4.13. Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, tentang orang,
binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
|
Topik yang berkaitan dengan atau
yang mendeskripsikan
atau menyatakan dan menanyakan tentang
deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks
|
Diberikan sebuah kata acak yang
berkaitan dengan teks descriptive dan
siswa diminta untuk menyusun kata-kata itu menjadi sebuah kalimat yang
bermakna
|
PG
|
48
|
4.14. Menangkap makna lagu.
|
Topik atau materi dari Lirik lagu
|
Diberikan sebuah lirik lagu barat
yang populer dan siswa dimohon untuk menebak makna lagu tersebut sesuai
dengan konteknya
|
PG
PG
|
24
25
|
disusun Oleh : Choerul Huda
guru smp 10 Kota Sukabumi
Hp : 0812 9089 7002
0 komentar:
Posting Komentar