ULANGAN
KENAIKAN KELAS (UKK)
SatuanPendidikan :
Sekolah Menengah Pertama AlokasiWaktu :
120 menit
Mata Pelajaran : Bahasa
Inggris JumlahSoal :
50
Kelas/Semester :
VII / 2 Jenis/Bentuk Soal :
Tertulis / PG
Kurikulumacuan :
KTSP Penulis :
MGMP Kota Sukabumi
No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator Kompetensi
|
Materi
|
Indikator Soal
|
Nomor Soal
|
Kunci Jawaban
|
1
|
11. Membaca
Memahami makna teks fungsional dan esai pendek sangat
sederhana berbentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan
lingkungan terdekat
|
11.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima yang
berkaitan dengan lingkungan terdekat
|
Informasi Tertentu
|
Introducing Yourself
|
Disajikan
sebuah dialog, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
|
1
|
B
|
Informasi Rinci
|
Disajikan dialog yang sama, siswa dapat
menentukan informasi rinci berdasarkan teks tersebut dengan tepat
|
2
|
C
|
||||
Merespon suatu ungkapan
|
Greeting
|
Disajikan
sebuah dialog, siswa dapat merespon ungkapan sapaan dengan tepat
|
3
|
B
|
|||
Leave Taking
|
Disajikan
sebuah dialog, siswa dapat merespon ungkapan pamitan dengan tepat
|
4
|
D
|
||||
Asking for information
|
Disajikan sebuah dialog pendek, siswa dapat
merespon kalimat yang diberikan menggunakan ungkapan meminta informasi dengan
tepat
|
5
|
C
|
||||
Thanking
|
Disajikan sebuah dialog, siswa dapat merespon
kalimat dengan menggunakan ungkapan terima kasih
|
6
|
C
|
||||
Apolozing
|
Disajikan
sebuah dialog, siswa dapat menyatakan ungkapan permintaan maaf dengan tepat.
|
7
|
A
|
||||
Opinion
|
Disajikan
sebuah dialog, siswa dapat merespon ungkapan menyatakan pendapat dengan tepat
|
8
|
C
|
||||
Like/Dislike
|
Disajikan
sebuah dialog, siswa dapat merespon ungkapan suka dengan tepat
|
9
|
A
|
||||
Disajikan
sebuah dialog, siswa dapat menyatakan tidak suka dengan tepat
|
10
|
C
|
|||||
Gambaran Umum
|
Notice
|
Disajikan
sebuah notice, siswa dapat menentukan gambaran umum teks yang disajikan
dengan tepat
|
11
|
B
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan
sebuah notice yang sama, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan
tepat
|
12
|
A
|
||||
Informasi rinci
|
Short Message
|
Disajikan
sebuah pesan pendek, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
|
13
|
B
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan
pesan pendek yang sama, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan
tepat
|
14
|
C
|
||||
Makna kata
|
Disajikan
pesan pendek yang sama, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
|
15
|
D
|
||||
Tujuan komunikatif
|
Greeting Card
|
Disajikan
sebuah teks greeting card, siswa dapat menentukan tujuan komunikatif dengan
tepat
|
16
|
D
|
|||
Informasi rinci
|
Disajikan
sebuah teks greeting card, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan
tepat
|
17
|
B
|
||||
Gambaran umum
|
Announcement
|
Disajikan sebuah
teks pengumuman, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
|
18
|
C
|
|||
Informasi rinci
|
Disajikan
sebuah teks pengumuman, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
|
19
|
B
|
||||
Makna Kata
|
Disajikan
sebuah teks pengumuman, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
|
20
|
A
|
||||
Informasi rinci
|
Advertisement
|
Disajikan
sebuah teks iklan, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
|
21
|
A
|
|||
Makna Kata
|
Disajikan
sebuah teks iklan, siswa dapat menentukan lawan kata dengan tepat
|
22
|
D
|
||||
Informasi tertentu
|
Shopping List
|
Disajikan
sebuah daftar belanja, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
|
23
|
B
|
|||
Informasi rinci
|
Disajikan
sebuah daftar belanja, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
|
24
|
D
|
||||
Makna kata
|
Disajikan
sebuah daftar belanja, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
|
25
|
A
|
||||
Gambaran Umum
|
Caution
|
Disajikan
sebuah teks caution, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
|
26
|
C
|
|||
Informasi tertentu
|
Disajikan
sebuah teks caution, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
|
27
|
B
|
||||
Gambaran Umum
|
Sign
|
Disajikan
sebuah sign/tanda, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
|
28
|
B
|
|||
11.2 Merespon makna dan langkah retorika secara akurat,
lancar, dan berterima dalam esai sangat sederhana yang berkaitan dengan
lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive/procedure
|
Gambaran umum
|
Descriptive Text
|
Disajikan
sebuah descriptive text, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
|
29
|
C
|
||
Informasi tertentu
|
Disajikan
sebuah descriptive text, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan
tepat
|
30
|
D
|
||||
Informasi rinci
|
Disajikan
sebuah descriptive text, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
|
31
|
D
|
||||
32
|
A
|
||||||
Makna kata
|
Disajikan
sebuah descriptive text, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
|
33
|
A
|
||||
Informasi tertentu
|
Procedure Text
|
Disajikan
sebuah procedure text, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
|
34
|
B
|
|||
Informasi rinci
|
Disajikan
sebuah procedure text, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
|
35
|
B
|
||||
Rujukan kata
|
Disajikan
sebuah procedure text, siswa dapat menentukan rujukan kata dengan tepat
|
36
|
C
|
||||
Makna kata
|
Disajikan
sebuah procedure text, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
|
37
|
A
|
||||
Tujuan komunikatif
|
Disajikan
sebuah procedure text, siswa dapat menentukan tujuan komunikatif dengan tepat
|
38
|
B
|
||||
Informasi tertentu
|
Descriptive Text
|
Disajikan
sebuah gambar, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
|
39
|
B
|
|||
Informasi rinci
|
Disajikan
sebuah gambar, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
|
40
|
C
|
||||
2
|
12. Menulis
Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan
esai pendek sangat sederhana berbentuk descriptive/procedure
|
12. 2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam
esai pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat,
lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam
teks berbentuk descriptive/procedure
|
Kalimat Rumpang
|
Descriptive Text
|
Disajikan
sebuah teks rumpang berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan kata kerja
dengan tepat
|
41
|
D
|
Disajikan
sebuah teks rumpang berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan kata sifat
dengan tepat
|
42
|
B
|
|||||
Disajikan
sebuah teks rumpang berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan preposisi
dengan tepat
|
43
|
C
|
|||||
Procedure Text
|
Disajikan sebuah
text rumpang berbentuk procedure, siswa dapat menentukan kata benda dengan
tepat
|
44
|
A
|
||||
Disajikan
sebuah text rumpang berbentuk procedure, siswa dapat menentukan kata kerja
dengan tepat
|
45
|
D
|
|||||
Disajikan
sebuah text rumpang berbentuk procedure, siswa dapat menentukan kata
keterangan dengan tepat
|
46
|
D
|
|||||
Kata Acak
|
Imperative sentence
|
Disajikan
kata-kata acak, siswa dapat menyusun kalimat perintah dengan benar
|
47
|
D
|
|||
Simple present tense
|
Disajikan
kata-kata acak, siswa dapat menyusun kalimat berita dengan benar
|
48
|
B
|
||||
Kalimat Acak
|
Descriptive Text
|
Disajikan
kalimat acak, siswa dapat menyusun kalimat menjadi sebuah paragraf descriptive dengan benar
|
49
|
A
|
|||
Procedure Text
|
Disajikan
kalimat acak, siswa dapat menyusun kalimat menjadi sebuah paragraf procedure dengan benar
|
50
|
C
|
BAGAImana pendapat ibu bapak guru dengan kisi kisi ini
BalasHapus