KISI-KISI PENULISAN SOAL ULANGAN KENAIKAN KELAS (UKK) BAHASA INGGRIS KELAS 7 KTSP

KISI-KISI PENULISAN SOAL
ULANGAN KENAIKAN KELAS (UKK)
SatuanPendidikan       : Sekolah Menengah Pertama                                                                          AlokasiWaktu             : 120 menit
Mata Pelajaran            :  Bahasa Inggris                                                                                             JumlahSoal                  : 50
Kelas/Semester            : VII / 2                                                                                                           Jenis/Bentuk Soal            : Tertulis / PG
Kurikulumacuan          : KTSP                                                                                                                        Penulis                         : MGMP Kota Sukabumi
No
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Indikator Kompetensi
Materi
Indikator Soal
Nomor Soal
Kunci Jawaban
1
11. Membaca
Memahami makna teks fungsional dan esai pendek sangat sederhana berbentuk descriptive dan procedure yang berkaitan dengan lingkungan terdekat
11.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat
Informasi Tertentu
Introducing Yourself
Disajikan sebuah dialog, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
1
B
Informasi Rinci
Disajikan dialog yang sama, siswa dapat menentukan informasi rinci berdasarkan teks tersebut dengan tepat
2
C
Merespon suatu ungkapan
Greeting
Disajikan sebuah dialog, siswa dapat merespon ungkapan sapaan dengan tepat
3
B

Leave Taking
Disajikan sebuah dialog, siswa dapat merespon ungkapan pamitan dengan tepat
4
D
Asking for information
Disajikan sebuah dialog pendek, siswa dapat merespon kalimat yang diberikan menggunakan ungkapan meminta informasi dengan tepat
5
C
Thanking
Disajikan sebuah dialog, siswa dapat merespon kalimat dengan menggunakan ungkapan terima kasih
6
C
Apolozing
Disajikan sebuah dialog, siswa dapat menyatakan ungkapan permintaan maaf dengan tepat.
7
A
Opinion
Disajikan sebuah dialog, siswa dapat merespon ungkapan menyatakan pendapat dengan tepat
8
C
Like/Dislike
Disajikan sebuah dialog, siswa dapat merespon ungkapan suka dengan tepat
9
A
Disajikan sebuah dialog, siswa dapat menyatakan tidak suka dengan tepat
10
C
Gambaran Umum
Notice
Disajikan sebuah notice, siswa dapat menentukan gambaran umum teks yang disajikan dengan tepat
11
B
Informasi tertentu
Disajikan sebuah notice yang sama, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
12
A
Informasi rinci
Short Message
Disajikan sebuah pesan pendek, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
13
B
Informasi tertentu
Disajikan pesan pendek yang sama, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
14
C
Makna kata
Disajikan pesan pendek yang sama, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
15
D
Tujuan komunikatif
Greeting Card
Disajikan sebuah teks greeting card, siswa dapat menentukan tujuan komunikatif dengan tepat
16
D
Informasi rinci
Disajikan sebuah teks greeting card, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
17
B
Gambaran umum
Announcement
Disajikan sebuah teks pengumuman, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
18
C
Informasi rinci
Disajikan sebuah teks pengumuman, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
19
B



Makna Kata

Disajikan sebuah teks pengumuman, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
20
A
Informasi rinci
Advertisement
Disajikan sebuah teks iklan, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
21
A
Makna Kata
Disajikan sebuah teks iklan, siswa dapat menentukan lawan kata dengan tepat
22
D
Informasi tertentu
Shopping List
Disajikan sebuah daftar belanja, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
23
B
Informasi rinci
Disajikan sebuah daftar belanja, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
24
D
Makna kata
Disajikan sebuah daftar belanja, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
25
A
Gambaran Umum
Caution
Disajikan sebuah teks caution, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
26
C
Informasi tertentu

Disajikan sebuah teks caution, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
27
B
Gambaran Umum
Sign
Disajikan sebuah sign/tanda, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
28
B
11.2 Merespon makna dan langkah retorika secara akurat, lancar, dan berterima dalam esai sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive/procedure
Gambaran umum
Descriptive Text
Disajikan sebuah descriptive text, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
29
C
Informasi tertentu
Disajikan sebuah descriptive text, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
30
D
Informasi rinci

Disajikan sebuah descriptive text, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
31
D
32
A
Makna kata
Disajikan sebuah descriptive text, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
33
A
Informasi tertentu
Procedure Text
Disajikan sebuah procedure text, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
34
B
Informasi rinci
Disajikan sebuah procedure text, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
35
B
Rujukan kata
Disajikan sebuah procedure text, siswa dapat menentukan rujukan kata dengan tepat
36
C
Makna kata
Disajikan sebuah procedure text, siswa dapat menentukan makna kata dengan tepat
37
A


Tujuan komunikatif

Disajikan sebuah procedure text, siswa dapat menentukan tujuan komunikatif dengan tepat
38
B
Informasi tertentu
Descriptive Text
Disajikan sebuah gambar, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
39
B
Informasi rinci
Disajikan sebuah gambar, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
40
C
2
12. Menulis
Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esai pendek sangat sederhana berbentuk descriptive/procedure
12. 2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esai pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive/procedure
Kalimat Rumpang
Descriptive Text
Disajikan sebuah teks rumpang berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan kata kerja dengan tepat
41
D
Disajikan sebuah teks rumpang berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan kata sifat dengan tepat
42
B




Disajikan sebuah teks rumpang berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan preposisi dengan tepat
43
C
Procedure Text
Disajikan sebuah text rumpang berbentuk procedure, siswa dapat menentukan kata benda dengan tepat
44
A
Disajikan sebuah text rumpang berbentuk procedure, siswa dapat menentukan kata kerja dengan tepat
45
D
Disajikan sebuah text rumpang berbentuk procedure, siswa dapat menentukan kata keterangan dengan tepat
46
D
Kata Acak
Imperative sentence
Disajikan kata-kata acak, siswa dapat menyusun kalimat perintah dengan benar
47
D
Simple present tense
Disajikan kata-kata acak, siswa dapat menyusun kalimat berita dengan benar
48
B
Kalimat Acak
Descriptive Text
Disajikan kalimat acak, siswa dapat menyusun kalimat menjadi sebuah  paragraf descriptive dengan benar
49
A
Procedure Text
Disajikan kalimat acak, siswa dapat menyusun kalimat menjadi sebuah  paragraf procedure dengan benar
50
C




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 00.52

1 komentar: