Kisi-kisi Ulangan Kenaikan Kelas Kelas 7 Tahun 2014-2015
Mata Pelajaran
: Bahasa
Inggris
Kelas /sms :
VII/ 1 dan 2
Kurikulum
: 2013
Jumlah Soal
: 50
dengan ketentuan 40% sms 1 dan 60% sms 2
Bentuk soal : Pilihan Ganda
Kurikulum : 2013
K D
|
Materi
|
Indikator
|
Bentuk
soal
|
No.
Soal
|
3.1Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan
sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Teks lisan untuk sapaan, (expression
for greeting)
pamitan (leave taking),
ucapan terimakasih (Thanking), dan
permintaan maaf
|
Multiple Choice
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang Greeting dan
siswa perintah untuk melengkapinya
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang thanking dan siswa perintah untuk
melengkapinya
|
PG
PG
|
1
2
|
3.2. Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan perkenalan
diri, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Teks lisan yang berkaitan dengan ungkapan
perkenalan diri, (Introduction)
serta responnya
|
Diberikan sebuah text rumpang tentang
Introduction dan siswa dimohon melengkapinya
pertanyaan tentang informasi tersurat
|
PG
PG
|
5
6
|
4.2. Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, teks, dan unsur
menanyakan, dan merespon perkenalan diri, dengan sangat pendek
dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
kebahasaan yang benar dansesuaikonteks.
|
Teks lisan yang berkaitan dengan ungkapan
perkenalan diri, (Introduction)
serta responnya
|
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang Apologizing dan
siswa diperintah untuk melengkapinya
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang Gratitude dansiswa perintah untuk melengkapinya
|
PG
PG
|
3
4
|
3.3.Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks untuk menyatakan
dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk
angka, tanggal, dan tahun.
|
Teks tulis sederhanauntuk menyatakan, menanyakan, nama hari, Nama bulan,nama waktu dalam hari (seperti jam, menit ) waktu
dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun.
|
Diberikan sebuah dialog nama bulan dan pertanyaan
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan
dialog tersebut
|
PG
PG
|
7
9
|
4.3. Menyusun
teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama
waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan unsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.
|
Teks tulis sederhanauntuk menyatakan, menanyakan, nama hari, Nama bulan,nama waktu dalam hari (seperti jam, menit ) waktu
dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun.
|
Diberikan sebuah Chart atau bagan tentang nama hari, dan siswa dimohon untuk menjawab pertanyaan sesuai dengan
bagan dan dialog tersebut
|
PG
|
8
|
3.4. Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks pemaparan jati
diri, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Topik sederhanayang berkaitan dengan, jati diri,.
|
Diberikan sebuah chart jati diri dan pertanyaan tentang gambaran umum
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan
berdasarkan chart tersebut
|
PG
PG
|
10
14, 15
|
4.4. Menangkap
makna pemaparan jati diri lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana.
|
Topik sederhanayang berkaitan dengan, jati diri,.
|
Diberikan sebuah chart jati diri dan pertanyaan tentang gambaran umum
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan
berdasarkan chart tersebut
|
PG
PG
|
11
13
|
3.5. Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan nama dan jumlah binatang, benda,
danbangunanpublik yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-hari.
|
Topik yang berkaitan dengan hal-hal seperti,
menanyakan, nama dan jumlah binatang, benda,
danbangunanpublik yang dekat
dengan kehidupan
siswa sehari-hari.
|
Diberikan sebuah gambar tentang jenis jenis
binatang siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan gambar tersebut
|
PG
PG
|
16
17
|
4.5.Menyusunteks lisan dan tulis untuk
memaparkan dan menanyakan jati diri, dengan sangat pendek dan sederhana,
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dansesuaikonteks.
|
Topik sederhanayang berkaitan dengan, jati diri,.
|
Diberikan sebuah chart jati diri dan pertanyaan tentang gambaran umum
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan
berdasarkan chart tersebut
|
PG
|
12
|
3.6. Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks label nama (label) dan daftar barang (list), sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
Topik: Berbagai
hal terkait dengan hal yang ada di ruangan kelas (things in the classroom),
juga hal yang ada didalam tas seorang siswa (things in the a student’s bag)
|
Diberikan sebuah bagan yang berisi benda2 di
kelas, di tas siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan text
tersebut
|
PG
PG
|
21
22
|
4.6. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan
menanyakan nama binatang, benda,
danbangunanpublik yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-hari, dengan memperhatikanfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.
|
Topik yang berkaitan dengan hal-hal seperti,
menanyakan, nama dan jumlah binatang, benda,
danbangunanpublik yang dekat
dengan kehidupan
siswa sehari-hari.
|
Diberikan sebuah text rumpang pendek tentang nama
bangunan yang populer siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan text
tersebut
|
PG
PG
|
18
19
|
3.7. Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
Teks dan tulis
sederhanauntuk menyatakan, menanyakan, tentang sifat
orang atau benda
|
Diberikan sebuah dialog tentang siswa yang baik sifat
dan prilakunya lalu siswa diminta untuk memberikan jawaban atas ungkapan
sopan santun dan prilaku yang baik
|
PG
PG
|
36
37
|
4.7. Menyusun
teks tulis label nama (label) dan
daftar barang (list), dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.
|
Topik: Berbagai
hal terkait dengan hal yang ada di ruangan kelas (things in the classroom),
juga hal yang ada didalam tas seorang siswa (things in the a student’s bag)
|
Diberikan sebuah teks tentang keadaan sebuah sekolah
dan siswa dimohon untuk menangkap makna kata teks singkat itu. Juga sebuah
daftar benda2 yang harus dibeli dan siswa diminta menangkap makna dari
pertanyaan bewrkaitan dengan daftar tersebut
|
PG
PG
PG
|
35
36
41
|
3.8. Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/ tindakan/fungsi orang, binatang,
benda, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Topik yang berkaitan dengan tingkah laku/
tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Diberikan sebuah dialog yang berisi tentang tindakan
seorang anak yang semangat membantu orang tuanya disini siswa dimohon untuk
mencari kata yang tepat sesuai dengan kegiatan itu dan kontek kalimat
|
PG
PG
|
27,
28
|
4.8. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan
menanyakan sifat orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks dan unsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.
|
Topik yang berkaitan dan menanyakan tingkah laku/
tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Diberikan sebuah dialog tentang siswa yang baik sifat
dan prilakunya lalu siswa diminta untuk memberikan jawaban atas ungkapan
sopan santun dan prilaku yang baik
|
PG
PG
|
38,
39
|
3.9. Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks instruksi (instruction), tanda ataurambu (short notice), tandaperingatan
(warning/caution), sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
.topik yang berkaitan dengan
instruksi (instruction),
tanda ataurambu (short notice),
tandaperingatan
(warning/caution),
|
Disajikan
teks berbentuk short notice dan instruction berbentuk rumpang, siswa dapat menentukan kata kerjayang tepat untuk
melengkapinya.
|
PG
|
32
|
4.9. Menyusun
teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/tindakan/fungsi dari orang, binatang, dan benda, dengan unsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.
|
Topik yang berkaitan dan menanyakan tingkah laku/
tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Diberikan sebuah dialog yang berisi tentang tindakan
seorang anak yang semangat membantu orang tuanya disini siswa dimohon untuk
mencari kata yang tepat sesuai dengan kegiatan itu dan kontek kalimat
|
PG
|
26,
|
3.10. Memahami
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif
dengan menyatakan dan menanyakan tentang deskripsi orang, binatang, dan
benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Topik yang berkaitan dengan atau yang mendeskripsikan
atau menyatakan dan menanyakan tentang
deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks
|
Diberika sebuah teks yang mendeskripsikan seorang
pelajar bernama dina dan siswa dimohon untuk menangkap makna dari sejumlah
kata sifat
|
PG
PG
|
46
47
|
4.10. Menangkap makna teks instruksi (instruction), tanda
atau rambu (short notice), tanda
peringatan (warning/caution), lisan
dan tulis sangat pendek dan sederhana.
|
.topik yang berkaitan dengan
instruksi (instruction),
tanda ataurambu (short notice),
tandaperingatan
(warning/caution),
|
Disajikan
teks berbentuk short notice dan instruction berbentuk rumpang, siswa dapat menentukan kata kerjayang tepat untuk
melengkapinya.
|
PG
PG
|
29
31
|
3.11. Memahami
fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lagu
|
Topik atau materi
dari Lirik lagu
|
Diberikan sebuah
lirik lagu barat yang populer dan siswa dimohon untuk menebak makna lagu
tersebut sesuai dengan konteknya
|
PG
|
23
|
4.11. Menyusunteks instruksi (instruction), tanda
atau rambu (short notice), tanda
peringatan (warning/caution), lisandantulis, sangat pendek dan sederhana, denganmemperhatikanfungsisosial,
struktur teks, danunsurkebahasaan yang benardansesuaikonteks.
|
topik yang berkaitan dengan
instruksi (instruction),
tanda ataurambu (short notice),
tandaperingatan
(warning/caution),
|
Diberikan sebuah notice dan siswa diminta untuk
menyusuk ata acak menjadi kalimat yang sesuai dengan notice tersebut
|
PG
PG
|
33
40
|
4.12. Menangkapmaknadalamteksdeskriptiflisandantulis, sangat pendek dan sederhana
|
Topik yang berkaitan dengan atau yang mendeskripsikan
atau menyatakan dan menanyakan tentang
deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks
|
Diberikan sebuah teks descriptive seorang siswa bernama
Dina dan siswa diminta untuk memilih kata sesuai dengan konteks si pelaku
|
PG
PG
PG
|
41
49
50
|
4.13. Menyusunteksdeskriptiflisandantulis,
sangatpendekdansederhana, tentang orang, binatang,
dan benda, dengan memperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan, secara benar dansesuaikonteks.
|
Topik yang berkaitan dengan atau yang mendeskripsikan
atau menyatakan dan menanyakan tentang
deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks
|
Diberikan sebuah kata acak yang berkaitan dengan teks descriptive dan siswa diminta untukmenyusun
kata-kata itu menjadi sebuah kalimat yang bermakna
|
PG
|
48
|
4.14. Menangkap makna lagu.
|
Topik atau materi dari Lirik lagu
|
Diberikan sebuah lirik lagu barat yang populer dan siswa
dimohon untuk menebak makna lagu tersebut sesuai dengan konteknya
|
PG
PG
|
24
25
|
sebuah artikel yang bagus terima kasih
BalasHapusThere's nothing complimentary nowadays, but confirm that you Buy facebook reviews merely from the reliable sources for prosperous acceptance over the internet. buy 5 star facebook reviews
BalasHapus