Kisi-kisi Ulangan Kenaikan Kelas Kelas 7 Tahun 2014-2015

Kisi-kisi Ulangan  Kenaikan Kelas Kelas 7 Tahun 2014-2015

Jenjang Pendidikan     :  SMP /Mts
Mata Pelajaran          :  Bahasa Inggris
Kelas /sms                            : VII/ 1 dan 2
Kurikulum                             :  2013
Jumlah Soal                           :  50 dengan ketentuan 40% sms 1 dan 60% sms 2
Bentuk  soal               :  Pilihan Ganda
Kurikulum                 :  2013
K D
Materi
Indikator
Bentuk
soal
No. Soal
3.1Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Teks lisan untuk sapaan, (expression for greeting)
pamitan (leave taking),
ucapan terimakasih (Thanking), dan permintaan maaf
Multiple Choice
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang Greeting dan siswa  perintah untuk melengkapinya

Diberikan sebuah dialog rumpang tentang thanking dan siswa perintah untuk melengkapinya

PG







PG
1








2
3.2. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan perkenalan diri, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Teks lisan yang berkaitan dengan ungkapan perkenalan diri,  (Introduction)

serta responnya

Diberikan sebuah text rumpang tentang Introduction dan siswa dimohon melengkapinya
pertanyaan tentang informasi tersurat



PG

PG



5

6
4.2. Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, teks, dan unsur menanyakan, dan merespon perkenalan diri, dengan sangat pendek
dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
kebahasaan yang benar dansesuaikonteks.
Teks lisan yang berkaitan dengan ungkapan perkenalan diri,  (Introduction)

serta responnya

Diberikan sebuah dialog rumpang tentang Apologizing dan siswa diperintah untuk melengkapinya
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang Gratitude dansiswa  perintah untuk melengkapinya

PG


PG
3


4

3.3.Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun.

Teks tulis sederhanauntuk menyatakan, menanyakan, nama hari, Nama bulan,nama waktu dalam hari (seperti jam, menit ) waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun.
Diberikan sebuah dialog nama bulan dan pertanyaan
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan dialog tersebut

PG

PG
7

9
4.3. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan unsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.

Teks tulis sederhanauntuk menyatakan, menanyakan, nama hari, Nama bulan,nama waktu dalam hari (seperti jam, menit ) waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun.
Diberikan sebuah Chart atau bagan tentang nama hari, dan siswa dimohon untuk menjawab pertanyaan sesuai dengan bagan dan dialog tersebut

PG
8

3.4. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks pemaparan jati diri, sesuai dengan konteks penggunaannya.
Topik sederhanayang berkaitan dengan, jati diri,.
Diberikan sebuah chart jati diri dan pertanyaan tentang gambaran umum
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan chart tersebut
PG
PG
10
14, 15


4.4. Menangkap makna pemaparan jati diri lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana.

Topik sederhanayang berkaitan dengan, jati diri,.

Diberikan sebuah chart jati diri dan pertanyaan tentang gambaran umum
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan chart tersebut

PG
PG
11

13
3.5. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan nama dan jumlah binatang, benda, danbangunanpublik yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-hari.

Topik yang berkaitan dengan hal-hal seperti, menanyakan, nama dan jumlah binatang, benda, danbangunanpublik yang dekat
dengan kehidupan siswa sehari-hari.
Diberikan sebuah gambar tentang jenis jenis binatang siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan gambar tersebut
PG
PG
16

17
4.5.Menyusunteks lisan dan tulis untuk memaparkan dan menanyakan jati diri, dengan sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dansesuaikonteks.

Topik sederhanayang berkaitan dengan, jati diri,.

Diberikan sebuah chart jati diri dan pertanyaan tentang gambaran umum
dan siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan chart tersebut

PG
12
3.6. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks label nama (label) dan daftar barang (list), sesuai dengan konteks penggunaannya.

Topik:   Berbagai hal terkait dengan hal yang ada di ruangan kelas (things in the classroom), juga hal yang ada didalam tas seorang siswa (things in the a student’s bag)
Diberikan sebuah bagan yang berisi benda2 di kelas, di tas siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan text tersebut

PG
PG
21

22
4.6. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan nama binatang, benda, danbangunanpublik yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-hari, dengan memperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.
Topik yang berkaitan dengan hal-hal seperti, menanyakan, nama dan jumlah binatang, benda, danbangunanpublik yang dekat
dengan kehidupan siswa sehari-hari.

Diberikan sebuah text rumpang pendek tentang nama bangunan yang populer siswa dimohon untuk mengisi pertanyaan berdasarkan text tersebut
PG
PG
18

19
3.7. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya.

Teks dan tulis sederhanauntuk menyatakan, menanyakan, tentang sifat orang atau benda

Diberikan sebuah dialog tentang siswa yang baik sifat dan prilakunya lalu siswa diminta untuk memberikan jawaban atas ungkapan sopan santun dan prilaku yang baik
PG


PG
36


37
4.7. Menyusun teks tulis label nama (label) dan daftar barang (list), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.

Topik:   Berbagai hal terkait dengan hal yang ada di ruangan kelas (things in the classroom), juga hal yang ada didalam tas seorang siswa (things in the a student’s bag)
Diberikan sebuah teks tentang keadaan sebuah sekolah dan siswa dimohon untuk menangkap makna kata teks singkat itu. Juga sebuah daftar benda2 yang harus dibeli dan siswa diminta menangkap makna dari pertanyaan bewrkaitan dengan daftar tersebut
PG

PG
PG
35

36
41
3.8. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/ tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya.


Topik yang berkaitan dengan tingkah laku/ tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya
Diberikan sebuah dialog yang berisi tentang tindakan seorang anak yang semangat membantu orang tuanya disini siswa dimohon untuk mencari kata yang tepat sesuai dengan kegiatan itu dan kontek kalimat
PG

PG
27,

28

4.8. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan sifat orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.
Topik yang berkaitan dan menanyakan tingkah laku/ tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya
Diberikan sebuah dialog tentang siswa yang baik sifat dan prilakunya lalu siswa diminta untuk memberikan jawaban atas ungkapan sopan santun dan prilaku yang baik
PG
PG
38,
39
3.9. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks instruksi (instruction), tanda ataurambu (short notice), tandaperingatan (warning/caution), sesuai dengan konteks penggunaannya.

.topik yang berkaitan dengan
instruksi (instruction),

tanda ataurambu (short notice),

tandaperingatan (warning/caution),

Disajikan teks berbentuk short notice dan instruction berbentuk rumpang, siswa dapat menentukan kata kerjayang tepat untuk melengkapinya.


PG
32

4.9. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/tindakan/fungsi dari orang, binatang, dan benda, dengan unsurkebahasaan yang benar dansesuaikonteks.

Topik yang berkaitan dan menanyakan tingkah laku/ tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya
Diberikan sebuah dialog yang berisi tentang tindakan seorang anak yang semangat membantu orang tuanya disini siswa dimohon untuk mencari kata yang tepat sesuai dengan kegiatan itu dan kontek kalimat
PG
26,
3.10. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif dengan menyatakan dan menanyakan tentang deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
Topik yang berkaitan dengan atau yang mendeskripsikan atau  menyatakan dan menanyakan tentang deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks
Diberika sebuah teks yang mendeskripsikan seorang pelajar bernama dina dan siswa dimohon untuk menangkap makna dari sejumlah kata sifat
PG
PG

46
47


4.10. Menangkap makna teks instruksi (instruction), tanda atau rambu (short notice), tanda peringatan (warning/caution), lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana.
.topik yang berkaitan dengan
instruksi (instruction),
tanda ataurambu (short notice),
tandaperingatan (warning/caution),
Disajikan teks berbentuk short notice dan instruction berbentuk rumpang, siswa dapat menentukan kata kerjayang tepat untuk melengkapinya.

PG
PG
29
31
3.11. Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lagu
Topik atau materi dari Lirik lagu
Diberikan sebuah lirik lagu barat yang populer dan siswa dimohon untuk menebak makna lagu tersebut sesuai dengan konteknya
PG
23

4.11. Menyusunteks instruksi (instruction), tanda atau rambu (short notice), tanda peringatan (warning/caution), lisandantulis, sangat pendek dan sederhana, denganmemperhatikanfungsisosial, struktur teks, danunsurkebahasaan yang benardansesuaikonteks.
topik yang berkaitan dengan
instruksi (instruction),
tanda ataurambu (short notice),
tandaperingatan (warning/caution),
Diberikan sebuah notice dan siswa diminta untuk menyusuk ata acak menjadi kalimat yang sesuai dengan notice tersebut


PG

PG


33

40
4.12. Menangkapmaknadalamteksdeskriptiflisandantulis, sangat pendek dan sederhana
Topik yang berkaitan dengan atau yang mendeskripsikan atau  menyatakan dan menanyakan tentang deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks
Diberikan sebuah teks descriptive seorang siswa bernama Dina dan siswa diminta untuk memilih kata sesuai dengan konteks si pelaku
PG

PG

PG
41

49

50
4.13. Menyusunteksdeskriptiflisandantulis, sangatpendekdansederhana, tentang orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan, secara benar dansesuaikonteks.

Topik yang berkaitan dengan atau yang mendeskripsikan atau  menyatakan dan menanyakan tentang deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks
Diberikan sebuah kata acak yang berkaitan dengan  teks descriptive dan siswa diminta untukmenyusun kata-kata itu menjadi sebuah kalimat yang bermakna
PG
48
4.14. Menangkap makna lagu.
Topik atau materi dari Lirik lagu

Diberikan sebuah lirik lagu barat yang populer dan siswa dimohon untuk menebak makna lagu tersebut sesuai dengan konteknya
PG

PG
24

25



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 00.56

2 komentar:

  1. sebuah artikel yang bagus terima kasih

    BalasHapus
  2. There's nothing complimentary nowadays, but confirm that you Buy facebook reviews merely from the reliable sources for prosperous acceptance over the internet. buy 5 star facebook reviews

    BalasHapus